Wasir Berdarah Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

cara mengatasi keputihan yang gatal
Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal Pada Area Vagina Wanita
pengobatan wasir tanpa operasi di jakarta
Pengobatan Wasir Tanpa Operasi Di Jakarta Pusat Klinik Kelamin

Wasir Berdarah Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

wasir berdarah saat hamil muda

Wasir Berdarah Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

wasir berdarah saat hamil mudaWasir berdarah saat hamil muda apakah berbahaya bila tidak ditangani dengan cepat oleh bantuan medis untuk menentukan bahaya tau tidaknya. Pada saat buang air besar dan mengeluarkan darah terdapat beberapa penyebab yang harus diketahui oleh ibu-ibu hamil lainnya.

Terdapat beberapa penyebab dari buang air besar mengeluarkan darah, diantaranya:

1. Terjadi pembengkakan pada pembuluh darah tersebut pada saat mengeluarkan tinja dengan cara mengejan saat buang air besar atau keras pada saat dikeluarkan, sehingga dapat menyebabkan robek dan terjadi perdarahan. Selain itu, tindakan mengelap pada anus yang mengalami pendarahan dan terkena pembuluh darah dengan bahan kasar juga dapat memicu perdarahan.
  2. Pendarahan saat hamil muda juga bisa disebabkan oleh penyakit fisura ani, yaitu di mana kondisi dinding anus terjadi robekan. Hampir sama dengan penyakit wasir, situasi tersebut pada umumnya disebabkan kotoran atau tinja yang keras.

Namun pada ibu hamil muda dengan mengalami buang air besar bermasalah sehingga sulit untuk di keluarkan. Ibu hamil yang mengalami kesulitan untuk melakukan buang air besar tak bisa mengedan sangat kuat lantaran bakal mengakibatkan ada dorongan pada perut sehingga organ-organ didalam perut akan ikut melemah. Ditakutkan dengan adanya mengedan terlalu kuat membuat air ketuban pecah karena adanya desakan dari perut yang kuat.

Penyebab Wasir Berdarah Saat Hamil Muda

wasir berdarah saat hamil mudaTerdapat banyak fakta yang menyebutkan terutama dibidang medis untuk penyebab terjadinya wasir atau ambeien saat hamil muda dengan mengeluarkan darah yang sedikit maupun deras, antara lain:

1. Terlalu lama untuk berdiri
  2. Lama duduk di kursi atau semacam lainnya
  3. Pada saat hamil muda terjadinya perubahan hormon
  4. Efek dari mengedan pada saat buang air besar yang keras
  5. Melakukan hubungan badan dengan pergerakan yang tidak normal atau biasa
  6. Terdapat sembelit
  7. Kurang dalam melakukan olahraga rutin setiap minggunya
  8. Mengangkat berat atau beban yang hampir setengah dari berat badan tubuhnya
  9. Kurangnya makanan yang mengandung serat tinggi
  10. Minum air mineral yang kurang tercukupi

Beberapa penyebab seperti yang sudah disebutkan diatas merupakan umum yang terjadi pada pasien ibu hamil muda dengan usia kandungan 3 sampai 4 bulan. Kemungkinan terdapat hal yang baru untuk penyebab wasir untuk saat-saat ini yang tidak terdapat di informasi situs ini.

Gejala Wasir Saat Hamil Muda

wasir berdarah saat hamil mudaPenyakit wasir atau ambeien ini tergolong penyakit yang termasuk ke dalam penyakit ringan, bahkan tidak menimbulkan gejala yang terlalu serius. Akan tetapi penyakit wasir ini juga dapat menimbulkan gejala-gejala tertentu yang harus kamu ketahui terutama ibu hamil seperti:

1. Kadang terjadi pendarahan yang keluar dari anus tersebut sama dengan keluarnya feses
  2. Terdapat adanya benjolan yang menggantung pada bagian luar anus. Benjolan tersebut semacam biasanya harus didorong masuk secara sendiri ke dalam anus lagi setelah adanya aktifitas buang air besar
  3. Timbulnya pendarahan setelah buang air besar dan warna dari darah yang keluar adalah berwarna merah terang atau masih segar
  4. Saat melalui hasil pemeriksaan medis atau roungent, diketemukan adanya benjolan kecil lunak yang terdapat di permukaan anus. Benjolan ini dapat menyebabkan rasa sakit pada saat duduk
  5. Terasa gatal-gatal yang terjadi didaerah sekitar anus dan juga rasa sakit dipermukaan anus atau pada tulang ekor

Pengobatan untuk wasir berdarah saat hamil muda atau ingin melakukan konsultasi terlebih dahulu tentang penyakit wasir bisa dengan cara mengklik gambar dibawah ini dan akan ditanggapi dengan tenaga medis kami.