Penyebab Sifilis Adalah Salah Satu Jenis Penyakit PMS

Penyebab Sifilis Adalah Salah Satu Jenis Penyakit PMS

penyebab sifilis adalah

Penyebab Sifilis Adalah

penyebab sifilis adalahPenyebab sifilis adalah merupakan salah satu penyakit infeksi menular seksual dengan penyebab oleh adanya bakteri spiroset sub-spesies pallidum treponema pallidum. Cara penularan utama dengan melalui hubungan badan atau seks, infeksi tersebut juga dapat ditularkan melalui janin ibu saat mengandung.

Pada umumnya yang terjadi dari penyakit sifilis wanita menyebar melalui hubungan badan atau kontak fisik dengan jenis seks oral, anal maupun seks vaginal. Jarum suntik yang bergantian dengan penderita tanpa kita ketahui atau sadari merupakan cara penyebaran penyakit tersebut.

Cara penularan lainnya yang harus kamu ketahui ialah:

1. Menggunakan pakaian yang sama dengan penderita secara bergantian
  2. Mandi atau berenang dengan kolam yang sama
  3. Peralatan makan yang digunakan
  4. Pemakaian toilet yang sama

Tahapan Penyebab Terkena Penyakit Sifilis

Penyakit sifilis mempunyai tahapan dalam setiap perubahan penyakit dalam mengetahui ciri ciri penyebab penyakit sifilis, antara lain:

1. Tahap pertama
    • Tahapan pertama penyakit sifilis ialah timbulnya luka kecil dengan ciri ciri melingkar, keras dan tanpa adanya rasa sakit.
  2. Tahap kedua
    • Tanda-tanda yang terjadi timbul luka pada pergelangan telapak kaki dan telapak tangan. Luka tersebut tidak terasa gatal dan terlihat kasar.
  3. Tahap ketiga
    • Tahapan ketiga ialah untuk penderita penyakit sifilis dapat berlangsung selama beberapa tahun. Bila tidak dengan segera ditangani oleh pihak medis, maka akan menyebabkan kerusakan pada anggota tubuh bagian dalam seperti persendian, mata, tulang, otak dan jantung bahkan bisa menyebabkan kematian.

Macam-macam Penyakit Sifilis

Penyebab sifilis adalah merupakan penyakit pms terdiri dari beberapa macam yang harus kamu ketahui untuk menentukan tergolong penyakit sifilis tersebut, diantaranya:

1. Sifilis tersier
    • Sifilis tersier sangat berbahaya bila tidak segera ditangani oleh pihak medis yang akan menyebabkan kerusakan pada anggota tubuh seperti impotensi, demensia, kelumpuhan, kebutaan dan bahkan kematian.
  2. Sifilis sekunder
    • Akan timbul bintik-bintik kecil berwarna merah dengan perpaduan cokelat pada pergelangan telapak kaki maupun telapak tangan.
  3. Sifilis laten
    • Sifilis laten akan hilang dengan sendirinya dan akan segera kembali dalam kurun waktu kurang lebih 2 tahun. Penderita akan mengira sembuh namun kenyataannya akan kembali dalam waktu 2 tahun.
  4. Sifilis primer
    • Sifilis primer mempunyai ciri ciri dengan gejala luka pada alat kelamin atau disekitar mulut dan lesu pada badan yang dirasakan.

Pengobatan atau ingin mengkonsultasikan penyakit anda mengenai penyebab sifilis adalah, dapat dilakukan dengan cara mengklik gambar dibawah ini.