Obat Alami Wasir Pada Ibu Hamil 6 Sampai 9 Bulan

ciri ciri penyakit sipilis atau raja singa
Ciri Ciri Penyakit Sipilis Atau Raja Singa Pada Pria
tips menghilangkan bau badan sudah terbukti
Tips Menghilangkan Bau Badan Sudah Terbukti Bahan Alami

Obat Alami Wasir Pada Ibu Hamil 6 Sampai 9 Bulan

obat alami wasir pada ibu hamil

Obat Alami Wasir Pada Ibu Hamil 6 Sampai 9 Bulan

obat alami wasir pada ibu hamilObat alami wasir pada ibu hamil enam sampai sembilan bulan seringkali menimbulkan pertanyaan apakah bisa melahirkan normal dan bisa sembuh. Tentunya itu menjadi kekhawatiran tersendiri untuk ibu hamil, pengobatan dengan bantuan medis pun ingin dicoba namun terhalang oleh biaya.

Wasir atau ambeien untuk bahasa formal di bidang medis merupakan gejala pelebaran seperti meradangnya atau pembengkakan disekitar anus dengan fungsi membantu mengontrol pada saat buang air besar. Penyakit wasir memang dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu 7 sampai 14 hari.

Apabila wasir tidak ditangani pihak medis atau menggunakan obat alami dan timbul benjolan pada anus semakin besar. Maka akan menyebabkan iritasi dan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Berikut beberapa obat alami untuk mengatasi wasir pada ibu hamil dengan usia kandungan 6 sampai 9 bulan, diantaranya:

1. Es batu
    • Ambil beberapa es batu 1 sampai 2 plastik
    • Pecahkan menjadi beberapa bagian kecil dan masukkan ke dalam kantong plastik
    • Ambil handuk mandi atau handuk lap muka dan bungkus kantong plastik es tersebut
    • Duduk diatas handuk yang berisikan es batu tersebut
  2. Berendam dengan air hangat
    • Rebus air hingga hangat dan campur dengan air dingin kedalam ember atau bak
    • Berendam atau mandi dengan air hangat tersebut
  3. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dengan rutin dalam perharinya
    • Setiap makan pagi, siang dan malam diusahakan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dengan rutin
  4. Minum air putih
    • Diusahakan minum air putih dalam 1 hari ialah 1 liter dengan beberapa kali dibagi per gelasnya
  5. Tidak menahan untuk buang air besar
    • Kebiasaan menahan buang air besar dapat menyebabkan timbulnya benjolan semakin jadi (membengkak).

Gejala Penyakit Wasir Pada Ibu Hamil

obat alami wasir pada ibu hamilPenyakit wasir atau ambeien memiliki gejala yang harus kamu ketahui sebelum memastikan bahwa yang diderita benar-benar wasir. Berikut gejala penyakit wasir, antara lain:

1. Terasa gatal yang timbul pada bagian anus akibat kurang bersih dalam perawatannya, rasa gatal akibat garukan tersebut dapat terjadinya infeksi kulit.
  2. Adanya pendarahan pada anus yang keluar setetes atau bisa juga mengalis deras, darah yang keluar dari anus tidak terasa sakit pada penderitanya.
  3. Terdapat ganjalan pada saat sedang buang air besar dan terasa perih, akibat terdapat benjolan pada anus.
  4. Pada saat buang air besar terdapat lendir yang keluar berwarna putih

Dari beberapa gejala diatas merupakan yang umum terjadi pada ibu hamil dan masyarakat lainnya berdasarkan keluhan pasien yang berobat kepada kami.

Pengobatan dengan cara obat alami wasir pada ibu hamil tidak kunjung menemukan solusi, bisa dengan cara bantuan medis kepada klinik kami atau ingin melakukan konsultasi terlebih dahulu bisa dilakukan dengan cara mengklik gambar dibawah ini.