Mencegah Keputihan Secara Tradisional Pada Wanita

Mencegah Keputihan Secara Tradisional Pada Wanita

mencegah keputihan secara tradisionalMencegah keputihan secara tradisional pada wanita dengan rasa gatal yang berlebih menggunakan bawang putih yang terdapat diwarung. Keputihan merupakan hal yang wajar terjadi pada wanita bila akan segera datang masa menstruasi.

Masalah yang perlu diperhatikan ialah kondisi keputihan yang dirasakan oleh wanita tersebut. Keputihan mempunyai beberapa ciri yang harus diketahui, diantaranya:

  1. Penuh air
  2. Lengket
  3. Warna putih bercampur kuning
  4. Bau tidak sedap
  5. Dan lain-lain

Seringnya penggunaan celana basah, ketat, tisu basah, kurangnya menjaga kebersihan vagina, pikiran yang stress, hormon tidak stabil dapat dicegah dengan cara yang sederhana melalui cara memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat.

Penyakit keputihan mempunyai gejala umum yaitu timbulnya rasa gatal, cairan keluar dari vagina, kulit merah dan merasakan celana dalam basah sehingga tidak nyaman saat dikenakan. Berikut cara mencegah keputihan yang berlebih menggunakan pengobatan tradisional, antara lain:

  1. Bawang putih
    • Cara penggunaan bawang putih bisa melalui bahan campuran makanan dan di jus dengan 1 siung bawang putih lalu dioleskan pada vagina.
  2. Buah lemon
    • Cukup mudah untuk cara pengunaan buah lemon dengan cara di jus secara rutin 2x dalam sehari.
  3. Sayuran hijau
    • Cara sederhana berikutnya ialah mengkonsumsi sayuran hijau yang terdiri dari bayam, sawi putih, kol dan lain-lain.
  4. Buah alpukat
    • Bila anda tidak terlalu suka dengan buah alpukat, tampaknya alpukat adalah salah satu obat yang bagus dalam mengatasi keputihan yang berlebih karena mengandung banyak serat.
  5. Beras putih
    • Air rebusan dari beras bisa dijadikan obat tradisional dalam mengatasi keputihan yang berlebih dengan cara diminum ditambah gula 1 sendok teh.

Penyebab Keputihan Pada Wanita

mencegah keputihan secara tradisionalPenyebab bau keputihan yang terjadi pada wanita terdiri dari beberapa faktor begitupun dengan mencegah keputihan secara tradisional. Berikut beberapa macam penyebab keputihan, diantaranya:

  1. Tekanan gula darah yang tinggi
    • Kondisi gula darah dengan tekanan tinggi atau yang memiliki sifat pemarah bisa juga termasuk penyakit diabetes dan kencing manis selain penyebab keputihan. Gula darah yang tinggi ialah seringnya mengkonsumsi makanan dan minuman yang gratis.
  2. Pikiran tidak terkontrol (stress)
    • Stress juga faktor paling besar terhadap penyebab keputihan dikarenakan pikiran yang tidak terkontrol akibatnya menyebabkan keputihan.
  3. Celana dalam kondisi basah
    • Mengenakan celana dalam kondisi basah dan ketat dapat menyebabkan keputihan pada wanita, bila dihiraukan dapat menimbulkan efek lainnya pada vagina.
  4. Kurangnya konsumsi makanan berserat
    • Kurangnya mengkonsumsi makanan berserat dapat menimbulkan penyebab keputihan dan ambeien pun akan mengalami hal yang sama.

Pengobatan dan Konsultasi Online Gratis

Bila pengobatan dengan cara mencegah keputihan secara tradisional tidak kunjung mendapatkan hasil anda bisa melakukan konsultasi online secara gratis dengan cara mengklik gambar dibawah ini.

konsultasi online gratis