Jenis Penyakit Kelamin Pada Pria dan Wanita

mengatasi ambeien dengan bawang putih
Mengatasi Ambeien Dengan Bawang Putih
penyebab bab keluar darah saat hamil
Penyebab Bab Keluar Darah Saat Hamil Usia Kandungan Tua

Jenis Penyakit Kelamin Pada Pria dan Wanita

jenis penyakit kelamin pada pria dan wanita

Jenis Penyakit Kelamin Pada Pria dan Wanita

jenis penyakit kelamin pada pria dan wanitaJenis penyakit kelamin pada pria dan wanita dengan beberapa faktor penyebab tanpa disadari atau tidak dalam kegiatan sehari-hari. Salah satu penyebab dari penyakit kelamin sedang banyak diperbincangkan ialah berhubungan badan secara bebas.

Seks bebas atau berhubungan badan dengan bergantian pasangan di jaman seperti saat ini sudah tidak asing lagi ketika media menginformasikannya. Sebaiknya untuk pria menghindari untuk masalah hubungan bebas, karena penyakit kelamin tersebut rentan tertular dari seks bebas tersebut.

Cara penularan yang harus kamu ketahui sampai terjangkitnya beberapa macam penyakit kelamin yang akan dibahas selanjutnya, berikut hal yang harus diwaspadai untuk menghindari penyakit tersebut:

1. Tidak menggunakan alat pengaman pada saat melakukan hubungan badan
  2. Hubungan badan dengan pergerakan yang tidak wajar
  3. Menggunakan alat bantuan seks dengan cara bergantian dengan orang lain
  4. Mengkonsumsi obat-obatan terlarang dengan cara hisap bergantian
  5. Menggunakan pakaian yang sama dengan penderita penyakit kelamin

Macam-macam Jenis Penyakit Kelamin Pada Pria dan Wanita Yang Harus Kamu Ketahui

jenis penyakit kelamin pada pria dan wanitaJenis penyakit kelamin terdiri dari beberapa macam yang belum kamu ketahui dan seberapa bahaya penyakit tersebut yang terdapat pada pria dan wanita. Berikut macam-macam jenis penyakit kelamin, antara lain:

1. Chlamydia
    • Penyakit kelamin chlamydia lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria dan bisa terjadi untuk semua kalangan usia. Chlamydia sebenarnya salah satu penyakit menular seksual (pms) yang bisa diobati dan tidak timbul gejala yang pasti sehingga pria ataupun wanita tidak merasakannya.
  2. Gonore
    • Kencing nanah atau raja singa ialah sebutan untuk penyakit kelamin gonore dan merupakan salah satu penyakit menular seksual yang bisa terjadi pada pria dan wanita. Penyakit gonore tersebut sering menyebabkan permasalahan pada saluran air seni, tenggorokan hingga rektum. Gonore menular melalui cara berhubungan badan dengan wanita atau pria yang menderita penyakit kelamin gonore.
  3. Vaginitis
    • Penyakit kelamin vaginitis merupakan penyakit yang dikenal dengan terjadinya peradangan organ seksual yang terjadi pada bagian organ kelamin wanita (vagina). Penyakit kelamin vagina sering ditandai atau gejala dengan keputihan yang berlebih, gatal dan rasa sakit.
  4. Urethritis
    • Penyakit urethritis ialah terjadinya peradangan di bagian lapisan uretra yang mempunyai fungsi pada wanita untuk mengeluarkan air seni, sedangkan untuk pria untuk mengeluarkan air mani.
  5. Prostatitis
    • Penyakit kelamin prostatitis merupakan penyakit yang menyebabkan peradangan atau pembengkakan di bagian kelenjar prostat. Kelenjar prostat mempunyai fungsi sebagai menghasilkan air mani dan mengeluarkan sperma.

Pengobatan dan Konsultasi Online Gratis Jenis Penyakit Kelamin Pada Pria dan Wanita

Jika ingin mengetahui jenis penyakit kelamin yang dialami dan melakukan konsultasi online secara gratis bisa dilakukan dengan mengklik gambar dibawah ini.