Ciri Ciri Penyakit Herpes Genitalis Pada Wanita

mengatasi bau badan pada anak remaja
Mengatasi Bau Badan Pada Anak Remaja Secara Alami
cara mengatasi wasir secara alami pada ibu hamil
Cara Mengatasi Wasir

Ciri Ciri Penyakit Herpes Genitalis Pada Wanita

Ciri Ciri Penyakit Herpes Genitalis Pada Wanita

ciri ciri penyakit herpes genitalisCiri ciri penyakit herpes genitalis pada wanita dengan mudah dikenali ialah adanya benjolan dengan bentuk bulatan kecil yang berisi cairan bening. Cairan tersebut apabila pecah dan dibiarkan sampai mengering akan terlihat menyerupai koreng. Karena penyakit herpes genitalis merupakan penyakit menular atau mudah menular ke penderita lainnya, maka dari itu sebaiknya segera diobati dengan bantuan medis sebelum menyebar lebih parah.

Pada umumnya untuk kalangan wanita penyakit herpes kulit genitalis bisa muncul di sekitar daerah kemaluan seperti anus, mulut rahim atau pun di sekitar daerah paha, sedangkan untuk kalangan laki-laki biasanya muncul di daerah sekitar yang mudah terlihat seperti pada bagian buah zakar, luar penis,dan bagian anus.

Berikut ciri-ciri dari penyakit herpes yang terjadi pada umumnya diketahui oleh pasien penderita penyakit herpes yang bersangkutan, antara lain:

  1. Pernafasan mengalami sesak nafas
  2. Badan cepat terasa letih dan lemas
  3. Pada sendi dan otot sering merasakan sakit
  4. Terserang penyakit demam dan flu
  5. Terdapat pembengkakan pada kelenjar limfe
  6. Terasa dingin atau menggigil
  7. Sering merasakan sakit pada kepala
  8. Terasa sakit pada area punggung

Penyebab Herpes Genitalis Pada Wanita

ciri ciri penyakit herpes genitalisPenyebab dari ciri ciri penyakit herpes genitalis disebabkan oleh adanya virus herpes simpleks (HSV). Penyakit tersebut dapat menularkan melalui adanya kontak langsung, seks oral, hubungan seksual, atau dari ibu kepada bayinya. Sekali menularkan penyakit herpes, virus tersebut akan mengendap didalam tubuh dalam keadaan tanpa adanya aktifitas dan dapat kembali muncul atau aktif kembali dalam kurun waktu setahun. Berikut dua virus herpes yang dimaksud, antara lain:

  1. Virus herpes simpleks dengan tipe 1 (HSV 1) dapat menyebabkan timbul penyakit fever blister dan sariawan akan tetapi dapat menyebar ke daerah alat kelamin pada saat berhungan badan seks oral.
  2. Virus herpes simpleks dengan tipe 2 (HSV 2) pada umumnya menyebabkan penyakit herpes genitalis. Virus herpes tersebut sangat beresiko menular serta dapat menular dengan cara adanya kontak hubungan badan serta bersentuhan.

Virus herpes tersebut pada umumnya cepat mati atau tidak tahan apabila berada diluar tubuh penderita. Penularannya tidak bisa juga terjadi apabila hanya karena duduk di toilet atau menggunakan barang seperti handuk penderita herpes.

Pengobatan dan Konsultasi Online Gratis

Untuk mencegah lebih dini dengan cara melakukan pengobatan dengan bantuan tenaga medis atau ingin konsultasi terlebih dahulu mengenai ciri ciri penyakit herpes genitalis, bisa dilakukan dengan cara mengklik gambar dibawah ini.

konsultasi online gratis

Comments are closed.