Ciri Ciri Penyakit Gonore Pada Pria

gejala kutil kelamin pada pria
Menghilangkan Bau Ketiak Permanen
Uretra Wanita Bengkak

Ciri Ciri Penyakit Gonore Pada Pria

Ciri Ciri Penyakit Gonore Pada Pria Yang Perlu Diwaspadai

ciri ciri penyakit gonore pada priaCiri ciri penyakit gonore pada pria atau kencing  nanah adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh bakteri menular seksual yang dapat menginfeksi laki-laki dan perempuan. Gonore memiliki gejala yang berbeda tergantung pada bagian tubuh mana yang telah terinfeksi.

Gonore dapat ditularkan dari orang satu ke orang lainnya selama berhubungan seksual. Masa inkubasi untuk gonore biasanya 2-7 hari setelah terpapar dari pasangan yang sudah terinfeksi. Baik itu secara vagina, anal maupun oral, gonore paling sering menyerang uretra, rektum, atau tenggorokan.

Pada wanita, infeksi gonore juga bisa menular melalui serviks (leher rahim). Penularan gonore dari ibu ke bayi yaitu  saat persalinan normal, yang berpotensi menyebabkan keguguran dan kerusakan pada mata bayi atau komplikasi kesehatan lainnya.

Gonore atau kencing nanah bisa disebabkan oleh bakteri yang bernama Neisseria Gonorrhoeae. Bakteri yang bisa tumbuh dan berkembang dengan mudah diselaput lendir tubuh dan bakteri tersebut bisa tumbuh di saluran reproduksi seperti rahim, serviks (leher rahim), uretra (tabung dimana urine keluar), rektum (bagian belakang), tenggorokan, mulut, anus dan kadang-kadang di mata.

Siapapun yang aktif secara seksual dapat dengan mudah terinfeksi gonore terlebih dengan berganti-gantinya pasangan seksual Anda.

Gejala Atau Ciri Ciri Penyakit Gonore Pada Pria

Jika Anda melakukan seks vaginal atau anal penetrasi dengan wanita atau pria yang menderita penyakit gonore, Anda mungkin akan terkena infeksi. Gejala atau ciri ciri penyakit gonore pada pria meliputi:

• Ketidaknyamanan pada penis
  • Keluar cairan seperti berwarna putih, kuning atau hijau, kental, dari ujung penis
  • Rasa sakit atau sensasi terbakar saat buang air kecil (kencing)

Jika Anda mengalami gejala seperti ini, segera konsultasikan dengan dokter, dan jangan melakukan hubungan seksual sampai gejala ini didiagnosis dan dan mendapat perawatan. Infeksi menular seksual (IMS) lainnya akan menunjukkan gejala yang sama.

ketiak hitam dan gatal

Satu-satunya cara untuk memastikan penyebabnya dan mendapatkan perawatan yang tepat adalah konsultasi dengan dokter. Jika didiagnosis menderita infeksi menular seksual (IMS), pastikan untuk memberitahu pasangan seksual Anda.

Jika penyakit gonore tidak diobati, infeksi dapat menyebar ke kelenjar didekat uretra, prostat, vesikula seminalis, testikel (kelenjar seks pria yang terletak dibelakang penis didalam kantong kulit yang disebut skrotum), dan kandung kemih. Hal seperti ini dapat menyebabkan:

• Abses dubur atau uretra
  • Testis yang bengkak
  • Susah buang air kecil

Bagian Tubuh Mana Bisa Timbul Ciri Ciri Penyakit Gonore Pada Pria

Gonore dapat diteruskan melalui seks anal atau oral. Infeksi rektum dapt terjadi dengan:

• Nyeri dan gatal didaerah anus
  • Nyeri dubur yang parah, terutama saat buang air besar

Ciri ciri penyakit gonore pada pria sangat menular dan bisa menyebabkan banyak masalah jika tidak segera diobati, jika Anda memiliki gejala ini segera konsultasikan dengan dokter. Demikian juga jika Anda melakukan seks oral pada pria yang menderita gonore, maka Anda akan terinfeksi gonore.

menghilangkan bau ketiak permanen

Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi yang signifikan, seperti:

• Infertilitas atau kemandulan pada wanita
  • Infertilitas atau kemadulan pada pria
  • Infeksi yang menyebar ke persedian dan area lain ditubuh Anda
  • Meningkatnya risiko HIV atau AIDS
  • Komplikasi pada bayi

Untuk mengetahui apakah bakteri gonore ada didalam tubuh, dokter akan menganalisis sampel sel. Sampel dapat dikumpulkan dengan cara: Ada beberapa tes yang bisa dilakukan dokter untuk mendiagnosis penyakit gonore. Salah satu tes nya adalah dengan mengambil sampel urine dan setelah memberikan sampel urine selanjutnya dilakukan pemeriksaan genital.

Dokter biasanya mengumpulkan sampel bakteri dan uretra (tabung tempat urine keluar). Jika Anda melakukan hubungan seks oral atau anal, tenggorokan dan dubur juga akan diperiksa. Sampel ini kemudian akan diperiksa dilaboratorium.

Pengobatan Untuk Ciri Ciri Penyakit Gonore Pada Pria

Pengobatan untuk penyakit gonore biasanya dengan menggunakan pengobatan antibiotik, namun antibiotik untuk penyakit gonore hanya bekerja untung menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan penderitanya saja, tapi belum tentu dapat membunuh secara menyeluruh bakteri-bakterinya hingga sewaktu-waktu tidak akan kambuh kembali.

menghilangkan bau ketiak permanen

Dokter akan menyarankan agar Anda melakukan perawatan intens untuk perawatan penyakit gonore. Dan Anda harus menghindari kontak seksual lebih lanjut sampai Anda dan pasangan Anda benar-benar dikatakan sembuh dari penyakit gonore

Upaya Pencegahan Terhadap Timbulnya Ciri Ciri Penyakit Gonore Pada Pria

Lakukan langkah-langkah untuk mengurangi risiko penyakit gonore:

• Gunakan kondom jika Anda memilih untuk berhubungan seks
  • Mintalah pasangan Anda untuk melakukan pemeriksanan infeksi menular seksual (IMS)
  • Jangan berhubungan seks dengan seeorang yang memiliki gejala tidak biasa
  • Pertimbangkan skrining gonore secara teratur

Skrining reguler juga direkomendasikan untuk pria yang melakukan hubungan seksual dengan pria, dan  juga pasangan mereka. Untuk menghindari terinfeksi penyakit gonore, jangan pernah melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan kondom selama tujul hari setelah Anda dan pasangan seks Anda menyelesaikan pengobatan.