Ciri-Ciri Keputihan Pada Wanita

Ciri-Ciri Keputihan

ciri-ciri keputihanCiri-ciri keputihan normal pada wanita terbagi menjadi dua bagian yang telah diketahui yaitu keputihan normal dan tidak normal. Untuk mengetahui dan membedakan ciri-ciri keputihan akan memberitahukan pada artikel berikut ini.

Penyakit keputihan merupakan penyakit yang hanya terjadi dan dialami oleh wanita dengan ciri-ciri mengeluarkan berupa cairan melalui alat reproduksi wanita (vagina). Faktor terjadinya penyebab dari keputihan sangat bervariasi dan banyak sekali. Berikut faktor-faktornya, antara lain:

  1. Penggunaan celana penjang atau pendek yang terlalu ketat
  2. Pengaruh dari makanan tidak sehat
  3. Pembalut yang digunakan tidak ganti atau lupa karena padatnya aktifitas sampai dari pekerjaan langsung tidur saat sampai rumah
  4. Faktor kelelahan yang didera wanita

Cara mengobati keputihan secara pribadi ialah dengan cara memanfaatkan tumbuhan yang berbuah seperti daun sirih. Daun sirih ini sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi pertolongan pertama dalam penyakit keputihan yang dialami oleh wanita.

Daun sirih dengan cara direbus hingga matang, lalu tiriskan sampai dingin lalu basuhkan ke daerah vagina wanita dan lakukan secara berulang serta dalam 1 hari 2 kali pengobatan. Cara ini sangat mudah dipraktekan dan ditiru karena langkah berikut mudah untuk ditiru oleh wanita lainnya yang mengidap penyakit keputihan.

Bila penyakit keputihan tidak kunjung sembuh dengan cara metode daun sirih segera konsultasikan kepada dokter spesialis kelamin yang terdekat di daerah anda.

Ciri-Ciri Keputihan

Ciri-ciri keputihan normal wanita pada umumnya yang mudah diketahui, antara lain:

  1. Teras gatal pada vagina
    • Gatal pada vagina sangat tidak nyaman tentunya pada saat sedang beraktifitas kerja ataupun diluar kerjaan. Bila terkena air akan terasa perih karena efek dari goresan akibat kasarnya basuhan tangan. Gatal pada vagina terdapat kutu kelamin atau kutil kelamin
  2. Rasa panas pada vagina
    • Panasnya area vagina merupakan masalah yang harus segera ditindak medis dengan segera.
  3. Adanya gangguan haid
    • Haid akan terjadi ketika wanita sudah menginjak usia 11 tahun dan berlangsung selama 7 hari per bulan pada umumnya. Namun bila lebih dari yang semestinya patut untuk segera konsultasikan terhadap medis karena itu merupakan bagian dari ciri-ciri keputihan
  4. Terdapat warna merah pada area vagina
    • Merahnya pada vagina terjadi karena usapan yang terlalu kasar, bila warna merah dan perih ini semakin menjalar segera hubungi dokter spesialis kelamin terdekat di daerah anda
  5. Keluarnya cairan pada organ intim
    • Cairan yang keluar dari area vagina wanita beragam warna diantaranya putih, kuning, hijau dan merah. Warna pun terdapat arti tersendiri antara lain:
      • Merah artinya sedang mengalami menstruasi (haid)
      • Putih dengan disertai warna hijau dan kuning bertanda bahwa sedang mengalami keputihan tidak normal
  6. Cairan terlalu banyak yang dikeluarkan
    • Bila cairan keputihan yang dikeluarkan terlalu banyak dan tidak berhenti dalam beberapa minggu anda harus mewaspadai, karena itu merupakan bagian dari keputihan tidak normal
  7. Bau tidak sedap pada vagina
    • Bau tidak sedap pada vagina ketika bahkan sebelum menikah tentu itu akan membuat masalah ketika berhubungan intim (hubungan badan). Baunya vagina ditimbulkan faktor, antara lain:
      • Kurangnya dalam menjaga kebersihan pada area vagina
      • Penggunaan celana pendek atau penjang baik dalam ataupun luar yang dalam kondisi masih basah

Konsultasikan bilamana pada artikel yang telah dijelaskan diatas belum atau tidak sesuai dengan kondisi anda saat ini. Klik gambar dibawah ini dan terima kasih.

konsultasi online gratis